Monday, June 8, 2015

what is the actions of Indonesia #1



Kebiasaan orang Indonesia
 



Hy...............hy... guys!! Back to my blog. Yap!! Gue mau berbagi artikel baru nih. Kira-kira tentang apa ya?? Pasti lucu bang! Jangan sok tau lu!! Hehehe 
Nah pasti kata-kata sok tau udah familiar banget di telingan orang indonesia. Emang guys, orang indonesia kebanyakan sok tahu...
So.............kali ini bang mimin akan ngebahas kebiasaan orang indonesia. Lanjut aja guys...!
Yang pertama tadi udah sempet kesindir ya. Bener banget orang indonesia itu...

1. Sok tahu

Contohnya :
Kamu: Bang cewek abang kemaren cantik deh bang?!!
Gue : cewek yang mana?(*tanya )
Kamu : itu yang kemaren jalan bareng waktu kepasar, pasti pacarnya ya bang?. (*tanya dan sok tau banget)
Gue : Oh itu, itu bukan pacar gue bego!! Itu Majikan gue!!!

2. Selalu Negatif thinking

Contoh:
Bela : “eh lydia, kamu dapet nilai berapa ulangan hari ini?”
Lydia : ya lumayan cukup gede, Cuma 90 aja ko.
Bela :” wah gede banget, gue aja yang belajar semalaman Cuma dapet 75”.
Lydia : “Ya kamu belajarnya kurang seius mungkin bell”.
Bela: “boong banget, pasti dia tadi malem bikin contekan trus dibuka waktu ulangan tadi dan dia dapet nilai gede”. (*kata bela dalem ati).
Hah?? whats?? Pasti elo pernah ngalamin yang kaya gini kan?? Selalu berfikir negatif terhadap temen loe yang lebih berhasil... pasti dia nyontek?! Pasti dia bikin contekan?! Pasti dia kedukun *pikir elo buruk
STOP guys....!!! itu semua salah!!! Elo harus berfikir positif. Seharusnya elo gini. Berarti gue kurang belajar!. berarti gue harus Tingkatin lagi belajarnya!!.

3. Mata duitan
 
Contohnya:
Disaat sedang pulang bareng-bareng dari pasar nih.
Adi: elo beli apa bro?( tanya adi)
Ciko: gue beli celana. (sahut ciko)
Dani: gue beli topi nih bro!
Budi: gue beli baju nih bro!, kalo kamu  di ?? (tanya balik ke adi)
Adi: gue beli sepatu aja bro!! Soalnya sepatu dirumah udah jebol.
Budi jalan di depan mereka bertiga, engga sengaja melihat kebawah dan nemuin duit gambar pahlawan berpeci.
Budi: duit siapa nih?? (*tanya budi kepada semuanya)
Dan pastinya mereka semua bakalan jawab.. Itu DUIT gue tadi jatuh!!
Mereka bakalan mengakui ini duit gue...! ini duit gue!!! Et dah, ini duit gue!!!! Mana bawa sini duit gue!!.  This is true story bro!!! Mereka bakalan ngakuin yang sebenernya bukan miliknya.
Thanks, matursuwun udah membaca artikel ini.. dan ini saya yakin pernah terjadi pada kalian semua!!!!
jangan lupa saran& komentarnya.  Klik iklannya ya bro!!!! Biar bang mimin bisa ngepost artikel yang lebih keren lagi.
Bye...............bye.

5 comments:

Riko Putra Al Hanafi said...

jangan su;zon kang, tak semuanyalah begitu

Sharing and Carrying said...

hahahhaha keren gan. indonesia memang gitu
jangan lupa kunjungi juga blog saya. dan jangan lupa follow blog saya
Hanya di : http://unik-ituindah.blogspot.com/2015/06/keunikan-di-balik-orang-berkulit-hitam.html

Takengondev said...

Keren Ni artikelnya gan..

Riko Putra Al Hanafi said...

jangan su'zon kang, tak semuanya begitu. ihzin share

widiyatmoko said...

deneng ra ono jeneng nyong dong,,,.,???

Post a Comment

Batman Begins - Help Select