Tuesday, June 9, 2015

what is the actions of Indonesia #2

Indonesia Banget.




Hy...............hy... guys! Back to my blog. Yap!! Gue mau berbagi artikel baru nih. Kemaren udah bang mimin bagiin  what is  actions of indonesia#1 yang pastinya elo bakalan bilang “bener banget tuh bang” Ya iyalah kan bang mimin orang indonesia. Hehehe.....
sekarang bang mimin mau lanjutin yang ke#2 nya nih..... Kira-kira orang indonesia  gimana lagi ya?? Ya pastinya elo juga tau deh.
Lanjut...............!!
4. Percaya Dukun/ Paranormal
Ilustrasi:
Aan : “eh bro! Kamu kenapa mukanya pucet gitu bro?” Tanya aan pada Jono
Jono  : “anuh ni bro! Gue sakit”. Jawab singkat jono
Aan :” sakit apaan bro!  sampe segitunya?” aan penasaran
Jono : “ ga ta nih, kemaren sore sariawan. Terus paginya udah sakit nih tenggorokan”. Jawab Jono nada susah ngomong
Aan :” wuih... ngeri itu bro, jangan2 kamu disantet.  Elo periksain aja ke dukun sakti di desa sebelah!” perintah aan pada Jono
Jono : “masa sih? Ini paling Cuma sakit tenggorokan biasa besok udah sembuh”. Jawab jono nada kasian banget
Aan : “ busyeet dah, ni anak ngeyel banget! Kemaren si A gitu terus besoknya meninggal”.
Jono : Lari langsung ke dukun.....
Sampe di rumah mbah dukun Jono langsung.
Jono: “mbah anu mbah, saya sakit tenggorokan sama batuk mbah, mbah tolong sembuhin saya?” Pinta jono ketakutan*keringet bercucuran
Mbah dukun : “ baiklah nih minum air ini...... hum....hum...plakitut..platikut.. cuh.....cuh.. nih diminum!” sambil menyodorkan segelas air pada jono.
Jono: gluk..........gluk... udah mbah!
Haaaa.....................haaa....... pasti udah sering kalian begituan, entak itu didaerah lingkungan elo-elo pada.. :v :v

2.  Dokter B#go!
Ilustrasi:
Kebetulan tetangga gue yang namanya Bayu sedang sakit, kemudian dia mengajak gue buat nganterin dia pergi ke puskesmas.
Bayu : “Permisi pak dokter, selamat siang” sapa bayu muka bego, sambil menyodorkan tangan untuk berjabatan.
Pak Dokter :” pagi dek, ada yang bisa saya bantu?” jawab, dan menyalami bayu di lanjutkan menodong pertanyaan
Bayu :” anu pak,..... saya sakit pak” jawab bayu menggigil kesakitan
Pak Dokter : “ sakit apa ya dek...?” tanya dokter
Gue : diem aja, ngomong dalam hati ( nih dokter beneran apa plagiat sih?, katanya dokter ko malah nanya pasie.. b#go!!)
Bayu : “ Sakit perut Dok”.
Dokter: “ yang sebelah mana dek?”
Gue : “nih emang dokter b#go nih.... anjirrrr!!” dalem ati
Nah guys....! pasti kalian pernah ngerasain kaya gitu kan? Udah bener2 ngerasain sakit, eh malah dokter tanya mulu....... “sakit apa ?”,   “sebelah mana yang sakit?”....dll
This is true story bro!! *Btw pak dokter besok ganti kata2nya ya!! Hehehe
Lanjut maneh yang ke:
3. Mama & Papa minta pulsa
ilustrasi:
Liburan udah mulai nih bro! Setiap liburan gue sama keluarga gue selalu nyempetin waktu sebentar aja buat yang namanya camping bersama nih bro! Maklum kan orang tua sibuk dengan kerjaannya masing-masing, dan gue juga sibuk* “elo mah sok sibuk bang”. Biarin aje yang penting sibuk :v haa haa haa
Kali ini gue sama keluarga liburan ke kota, maklum aja sob! Yang namanya indonesia itu kan orangnya aneh-aneh. Yang dari desa liburan ke kota dan sebaliknya yang dari desa ke kota... kalo engga yang rumahnya di gunung liburan ke pantai dan yang rumahnya di pantai liburan ke gunung......... udah gitu2 mulu sampe lebaran monyet. Hehehe
Sampe di perjalanan, Hp gue bunyi..... tulitut...tulitut *Btw bunyi Hp gimana sih? Ya pokoknya bunyi ada inbox masuk deh gitu aja.
Gue buka inbox dari nomor +62812xxxxxxx gue baca
Gue : “ mama kirimin pulsa dek, sekarang mama lagi di kantor polisi.... dan ble....bla...” baca inbox
Gue: mak, sebelahan aja pake sms minta pulsa segala.... emak pake no.nya siama mak?
Emak: “ mana sini emak liat” pinta emak
Gue : “ nih,” sambil nodongin Hp.
Emak : “ apa-apaan nih, emak ga sms dedek, itu no siapa dek?” kata emak
Nah guys!! Jujur saja kalian pasti pernah dapet sms yang begituan bahkan lebih dari satu kali, yang kadang-kadang orang kalo ga tau di tanggepin beneran.
Sebelum kamu mengirim pulsa ke no itu, pastiin dulu bahwa kondisi emak/bapak elo ga kenapa2...
.
Thanks, matursuwun udah membaca artikel ini, apa bila ada penulisan kata dan ucapan  yang salah  sepurane wae bro!! Semoga bisa menghibur !!
Jangan lupa saran & komentarnya.  Klik iklannya ya bro!!
Bye...............bye.

0 comments:

Post a Comment

Batman Begins - Help Select