Saturday, June 6, 2015

SEDEKAH

berbagi itu indah






Hy...........hy lagi lagi bang mimin punya artikel baru nih.  Elo wajib baca ya!!

 Dari pada galau bolak balik menu ponsel sok sibuk padahal Cuma cek pulsa, mending kalo pulsanya banyak, pulsa abis aja masih di cek aja, buka tutup FB padahal ga ada notifikasi, sok sibuk buka BBM padahal ga ada yang ngechat elo.....HAHAHA  ngaku aja kalian pasti pernah ngelakuin ini saat kalian di kacangin sama temen kalian!! Ngaku aja? Apa Cuma bang mimin yang pernah ngelakuin ini? Masa gue aja sih? Kalian bener engga pernah? Yaudah percaya aja, tapi inget boong itu dosa bro!!


 





Langsung aja kecerita nih!! Ketika udah agak siang tapi gue belom sarapan dan membuat perut gue uh... sakit banget akhirnya gue keluar dari rumah buat cari makanan.  Maklum aja  dirumah ga ada yang masakin kan jomblo.
Emang jomblo segitunya ya bang? Ya engga sih, tapi kalo ini jomblo udah akut bangget bro!! Udah stadium 5.
Udah ga peke lama  gue kali ini perginya jalan kaki aja ya, lagi pengen olah raga. Kebetulan udah lama ga olah raga, kan biasanya gue olah raga kalo pas di kejar anjing aje. Hehehe  karena takut anjing, bang mimin  kalo mau ke warung makan bang mimin naik pesawat. Hehehehe gile banget elo bang?  Biarin, kan mimpi itu gratis.. wkwk
Sambil jalan gue pura-pura mainan hp.. (padahal Cuma bolak-balik menu aje)........
Ga begitu jauh akhirnya bang mimin udah sampe di depan warung makan.... udah ga sabar pengen makan nih!! Cacing udah pada dangdutan di dalem perut.  Karena warung makan bersebelahan dengan jalan yang rame padet merayap, agak gerah juga sih aslinye... udah siang2, matahari nongolnya semangat banget lagi.. tapi gapapa yang penting pewrut bisa keisi.  Gue makan nih ceritanya,,... enak banget bro!! Seger banget esnya. Eh tau tau yang di samping gue ngelihatinnya agak gimana gitu.... dengan menelan  air liur berulang ulang, kan gue ga tega liat seorang gelandangan yang kayaknya pengen banget liat makanan gue.  


 
Gue periksa dompet..... anjirr banget!!!!  cuman ada 10ribu doang. Sedangkan makan kalo di itung habisnya 7ribu.. gue bingung (sok mikir ceritanye),yaudah ga pake kelamaan gue samperin itu si gelandangan.
Gue: permisi bapak,  saya mau ngasih sedekah tapi ga ada uang receh pak?( sambil garuk-garuk pantat)
Gelandangan : kasih aja seikhlasnya  mas! ( muka memelas, kaya mukanya mimin banget melasnye)
Aduh gue bingung nih mau gimana, akhirnya gue tanya lagi....
Gue: nih!! ( sambil ngasihkan uang 10ribuan ke gelandangan) tapi saya makannya habis 7 ribu pak, jadi bapak ambil aja yang 3 ribunya ya pak!! (lanjut omongan gue)
Gelandangan : oh iya mas.!!
Gelandangan ambil kembalian di dalem tas..... dan busyet ternyata duitnya banyak bener bro!!! Aja merah kuning ijo nya.* kayak traffic light aja tuh. Hehehe
Gelandangan: Anu mas ga ada uang receh mas.. ini adanya kembalian 8 ribu( nyodorin uang 2ribuan sebanyak 4 lembar).
Gue: gak pak !! saya mau ngasih bapak 3 ribu, kan saya makannya Cuma habis 7 ribu pak. ( pinta gue sambil bingung garuk kepala)
Gelandangan: gapapa mas... ambil aja sisanya, itung-itung bapak sedekah sama mas!! Kata gelandangan.
Gue: *senyum ( dalem hati..... Anjir nih orang... yang mau sedekah gue apa dia?? Tambah bego gue kayaknya.) lalu pergi begitu aje.
Karena panik gue pergi gitu aje.... dan ternyata:
Ibu warung: eh mas bayar dulu mas!!! Abis makan ko ga bayar malah kabur!!
Gue: oh ini buk maaf lupa buk, ambil aje kembaliannya.

Gue jalan pulang sambil didera kebingungan... anjirrr yang mau sedekah tadi gue apa gelandangannya??? Ah udahlah!!!

Sekian dulu pengalaman dari bang mimin. Bye....................bye..............bye. oh ya pesan moral buat elo semua yang baca blok ini, jangan menilai orang dari sebelah mata aja dan jangan menilai dari penampilannya.
Thanks uwes mampir moco artikel ini. Matursuwon sedoyo!!!!


2 comments:

kabarorangjatim said...

wkkwkwwkwk itu milyader bermodus gelandangan gan haahaaaha

Unknown said...

Berbagi itu indah apabila sudah mengetahui ilmu dan bisa mengamalkannya :) terkadang jika kita sudah punya uang, maka godaannya pun akan sangat berat unduk membagikan uang tersebut hihi :D
http://abangtutor.blogspot.com

Post a Comment

Batman Begins - Help Select